Sony tablet bisa tes nyata pertama iPad

Sony  melayani sampai pesaing nyata untuk iPad 2, menyajikan Apple CEO baru Tim Cook dengan tes besar pertamanya setelah Steve Jobs mundur.

Perusahaan hari ini meluncurkan pertama dua komputer tablet, dengan beberapa fitur yang bertujuan untuk membedakan mereka dari kawanan pesaing iPad. Analis memuji desain Sony dan fungsi tetapi diragukan itu akan sukses banyak tanpa potongan harga yang signifikan.

Wedge-seperti Tablet S akan mulai dijual di Australia pada akhir Oktober tetapi akan tersedia untuk pre-order dari akhir September. Versi 16GB dan 32GB akan dijual seharga $ 579 dan $ 689, masing-masing. Ini adalah markup pada harga US $ 499 dan $ 599. Model baru lainnya, dual layar clamshell Tablet P, tidak diharapkan untuk memulai tahun ini.

Sony kurang lebih dari satu tahun terlambat untuk permainan, fakta perusahaan mudah mengakui. “Kami ingin membuktikan bahwa itu bukan siapa yang membuat pertama ,yang penting siapa yang membuat lebih baik,” kata CEO global Sony, Howard Stringer, pada konferensi IFA.

Keduanya tablet Android tetapi tidak seperti saingan iPad lainnya, yang tampak hampir identik dengan desain Apple, penawaran Sony estetika menawarkan baik yang lebih asli. Ini kemungkinan akan melindunginya dari dipukul dengan kasus pelanggaran paten Apple telah meluncurkan terhadap saingan lainnya seperti Samsung Tablet.

Tablet Sony juga menyertakan fitur tambahan seperti port USB dan memungkinkan pengguna untuk bermain game PlayStation dan link ke musik Sony dan layanan video streaming. Ini harus memberikan tantangan bagi ekosistem / iTunes iPad.

S Tablet, yang tentang ukuran iPad, dapat ganda sebagai remote control universal dan juga bisa “melempar” suara dan gambar secara nirkabel ke TV yang kompatibel DLNA-, sistem hi-fi dan perangkat lainnya. Tablet ini berbentuk baji, dengan satu sisi lebih tebal dari yang lain. Bentuk meniru yang dari majalah yang telah dilipat.

Hal ini memiliki layar 9.4-inch, Nvidia Tegra 2 chip dan konektivitas wi-fi/3G. S Tablet, yang menjalankan Android 3.1 (3.2 pembaruan datang akhir tahun ini), berat 598 gram (kira-kira sama sebagai iPad 2) dan datang dalam dua versi – 16GB atau 32GB.

P Tablet cukup kecil untuk muat dalam tas dan membuka seperti buku untuk mengungkapkan dua 5,5-inch layar. Ketika digunakan untuk e-buku bacaan, dapat diselenggarakan secara vertikal dan memperlihatkan satu halaman pada setiap layar. Saat membuat email, layar bagian atas dapat menampilkan pesan sementara lebih rendah satu menunjukkan keyboard.
Membaca buku tentang Tablet Sony dilipat P.

Membaca buku tentang Tablet Sony dilipat P. Foto: AFP

P Tablet memiliki 4GB ruang penyimpanan, built-in Wi-Fi dan konektivitas 3G dan Nvidia Tegra 2 prosesor. Android 3,2 perangkat ukuran 79 x 180 x 26mm dan berat 327 gram.

Kedua model datang dengan kamera 5-megapiksel depan, 0,3-megapiksel kamera belakang, USB 2.0 port dan slot kartu SD. Dan sebagai salah satu akan mengharapkan mereka berdua memiliki akselerometer, sensor gyro, kompas digital dan sebuah sensor cahaya ambient.

Tablet mengikat ke properti Sony lainnya. Misalnya, mereka akan mampu menjalankan game yang dibuat untuk PlayStation asli dan PlayStation Portable. Mereka juga akan memiliki aplikasi yang terhubung ke Sony Music Unlimited dan Video toko konten Unlimited, sebelumnya dikenal sebagai Qriocity.

Tag harga, mirip dengan iPad, mungkin terlalu tinggi untuk membuat lekuk di pangsa pasar 2 iPad. Menawarkan HP, touchpad tersebut, hanya mampu menghasilkan permintaan konsumen yang signifikan setelah harga dipotong menjadi $ 99.

Analis Forrester Sarah Rotman Epps kata Sony peniru tidak dan tablet baru menunjukkan “inovasi sejati dalam desain hardware”. Tapi dia mengatakan harga “menaikan bendera merah”.

“Kami sudah di jalan ini sebelumnya: Motorola dan HP baik harga perangkat mereka setara dengan iPad, dan keduanya tidak mampu untuk menjual perangkat mereka dalam volume sampai mereka menurunkan harga secara signifikan,” katanya.

Telsyte analis Foad Fadaghi kata Sony memasuki pasar yang ramai dan akan “memiliki pekerjaan mereka cocok untuk mereka” tetapi mengakui perusahaan telah “keuntungan faktor bentuk yang berbeda, merek konsumen yang kuat dan kemampuan untuk bundel dengan produk Sony lainnya.”

“Telsyte percaya bahwa Android produsen perlu untuk secara signifikan memotong harga iPad untuk menarik berikut yang kuat,” katanya.

“Kami memperkirakan bahwa Sony akan memiliki sekitar 1 persen pangsa pasar pada akhir tahun ini. Hal ini terutama karena terlambat ke pasar dan berpotensi menggunakan strategi harga premi yang belum terbukti. ”

Telsyte memperkirakan bahwa per 30 Juni 700.000 tablet telah dibeli oleh Australia. Pada akhir tahun mengharapkan ini untuk mencapai 1,5 juta tablet.

Wired Magazine menjalani tes tangan-pada dari tablet dan menemukan S Tablet itu cepat, “sangat nyaman untuk memegang”, memiliki “indah” layar dan bentuk irisan yang dibuat lebih mudah untuk mengetik. Desain clamshell P Tablet itu bagus untuk membaca buku dan bermain game dan membuat perangkat lebih portabel.

Lain perusahaan elektronik berusaha untuk membedakan mereka dari tablet iPad juga. Pada hari Selasa, Lenovo meluncurkan “berorientasi bisnis” tablet yang dilengkapi dengan stylus.

Acer hari ini meluncurkan Iconia Tab A100, yang memiliki layar 7-inci yang lebih kecil tapi termasuk dual-core prosesor 1GHz Nvidia cepat dan Android 3.2. Ini akan tersedia bulan ini sebesar $ 479.

Di AS, AT & T mengumumkan akan mulai menjual 10,1-inch HTC Jetstream tablet, yang terlihat mirip dengan iPad. Tidak jelas kapan akan diluncurkan di Australia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s